Kicauan Donald Trump Terkait Islam Dan Penembakan Orlando Dikecam Banyak Netizen

Kicauan Donald Trump Terkait Islam Dan Penembakan Orlando Dikecam Banyak Netizen

loading...

Kicauan kandidat Presiden AS Donald Trump di Twitter kembali memicu kontroversi. Kali ini menyoal penembakan di sebuah klub malam khusus gay di Orlando, Florida, AS, Senin dinihari (12/6/2016) waktu setempat.

Mulanya Trump menghanturkan doa untuk para korban dan keluarganya. Laporan terakhir menyebut 50 orang tewas dan 53 lainnya luka-luka.

Kicauan yang menuai kecaman dilontarkan sang kandidat Partai Republik beberapa menit setelahnya. Ia mengapresiasi ucapan selamat dari orang-orang karena selama ini menyuarakan aksi anti Islam radikal.

Trump seakan memastikan bahwa aksi penembakan itu adalah ulah kelompok teroris Islam, sebagaimana dilaporkan Cnet dan dihimpun KompasTekno, Senin (13/6/2016). Padahal, menurut kepolisian, belum ada indikasi bahwa sang pelaku bernama Omar Marteen terafiliasi dengan kelompok teroris radikal.

Selain itu, Trump dinilai tak bijaksana. Di saat banyak orang berduka, ia malah memamerkan bahwa diriya diselamati orang-orang atas sudut pandangnya selama ini. Berikut beberapa kecaman netizen yang ditujukan untuk kicauan sang calon presiden.

loading...

Di lain sisi, beberapa tokoh sohor lainnya mengicaukan doa dan bela sungkawa untuk para korban dan orang-orang yang ditinggalkan.

Sumber: Kompas.com/CNET/Twitter

ARTIKEL TERKAIT
loading...