PDI-P: Urusan Kami Dengan Ahok Sudah Selesai!

120
Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P Ahmad Basarah
loading...

Peluang Ahok untuk diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menjadi cagub DKI di pilkada DKI 2017 mendatang semakin tipis. Wasekjen PDI Perjuangan, Ahmad Basarah menyatakan hal ini sehubungan dengan sikap keras kepalanya Ahok untuk tidak mau mengikuti mekanisme yang ada di PDI-P dalam penjaringan calon gubernur.

Ahmad Basarah mengatakan, untuk dapat diusung oleh partainya, ada mekanismenya sendiri, dan itu hampir berlaku disemua partai. Calon harus mendaftar terlebih dahulu ke panitia penjaringan dan mengikuti serangkaian tes. Kecuali jika calon berasal dari kader PDI-P sendiri.

“Yang pasti Ahok tidak mendaftar, terakhir pernyataan dia tidak mendaftar lewat PDIP. Jadi saya kira selesai sudah urusan Ahok dengan PDIP, karena dia sendiri yang menyimpulkan itu,” kata ‎ Basarah saat dikonfirmasi, Kamis (4/8/2016).

Ahok yang saat ini sudah mendapatkan dukungan dari tiga partai politik sebagai kendaraannya untuk maju dalam pilkada DKI 2017 mendatang, yaitu Partai Nasdem, Golkar dan Hanura. Ditambah lagi dengan dukungan relawan Teman Ahok. Oleh karena itu, Basarah menduga Ahok sudah tidak membutuhkan dukungan dari PDI Perjuangan.

“‎Karena merasa cukup diusung tiga partai politik, dan tidak lagi membutuhkan dukungan PDIP. Jadi Ahok yang memutuskan tidak maju lewat PDIP,” ujarnya.

loading...

‎PDI Perjuangan, kata Basarah saat ini masih melakukan penjajakan dengan berbagai partai politik terkait Pilkada DKI Jakarta. Penjajakan dengan partai politik itu tentu di luar dengan tiga parpol yang menjadi pengusung Ahok.

“‎Kita intensif berkomunikasi dengan Gerindra, PPP, PKB, PAN, dan PKS,” katanya.

loading...
SHARE