Heboh! Ratusan Ibu-ibu Muda Kompak Pamer Payudara Di Tengah Kota Manila

866
loading...

Ada kejadian heboh di Manila, sedikitnya lima ratus ibu-ibu yang usianya masih tergolong muda berkumpul di pusat kota Manila, Filipina. Ibu-ibu muda ini sontak saja mengundang perhatian publik disekitar kota.

Apa yang dilakukan oleh ibu-ibu muda ini? Tanpa rasa sungkan dan malu, mereka dengan kompaknya menunjukkan/memamerkan payudara mereka di tempat terbuka dihadapan banyak orang. Lantas apa tujuan mereka melakukan ini?

Ternyata, 500 wanita muda itu tengah melakukan kampanye menyusui, memperingati World Breastfeeding Week atau pekan menyusui dunia, yang akan berakhir. Para ibu itu menunjukkan bahwa mereka bangga untuk bisa menyusui anak-anak mereka.

Di Filipina, kegiatan menyusui secara bersamaan ini merupakan agenda tahunan, dan disebut dengan Hakab Na. Membawa tulisan bertuliskan ‘Payudara adalah yang terbaik’, para ibu muda itu rame-rame menyusui anak masing-masing, dengan memperlihatkan payudara mereka di tempat terbuka.

Kegiatan ini di Filipina juga diwarnai dengan demo dari sejumlah ibu muda di kota San Jose, memprotes adanya pegawai pemerintah yang dipecat karea menyusui anaknya saat bekerja.

loading...

Sementara di belahan dunia lain, para wanita di China, Kolombia, Venezuela dan Rumania, juga melakukan hal serupa untuk memperingati pekan menyusui dunia.

loading...
SHARE