Singapura Lakukan Konspirasi Baru Untuk Menjegal Tax Amnesty Indonesia

632
loading...

Konspirasi perbankan Singapura yang melakukan penjegalan kebijakan pajak Tax Amnesti Indonesia membuat Direktur Jenderal Pajak(Dirjen) geram hingga ia menerjunkan tim intelijen ke negara Singapura.

Hal ini disampaikan oleh Dirjen Pajak, Ken Dwijugiasteadi bahwa ia tidak takut akan rencana bank di Singapura ingin mempermasalahkan data transaksi mencurigakan WNI yang menjadi peserta Tax Amnesty, Jumat(16/9).

“Harta evidence itu saya nggak takut. Tapi Bu Menteri Keuangan kan sudah telepon ke sana,” Ujarnya.

Menurutnya, ancaman tersebut hanya isu belaka yang sengaja di manfaatkan oleh perbankan Singapura untuk menggagalkan tax amnesty pajak.

“Kalau analisa dari intelijen saya, itu (ulah) orang yang tidak ikut amnesti pajak saja yang menggunakan perbankan di sana (Singapura). Supaya seolah-olah mau ditangkap polisi, tapi kan tidak nangkep tuh,” jelasnya.

loading...

“Saya nggak mengatakan itu bener atau tidak saya lagi melakukan penyelidikan intelijen bahwa ada konspirasi antara WP dengan pihak perbankan, itu saja. Saya rasa kalau mau ikut amnesti pajak juga perbankan tidak nanya kok saya dapat harta dari mana,” paparnya.

Namun, pemerintah Singapura ingin memberikan laporan para peserta tax amnesty data transaksi yang rencananya data tersebut akan diserahkan oleh kepolisian singapura untuk menyelidiki lebih jauh pemilik dana uang asal peserta tax amnesty.

loading...
SHARE