Diikuti Oleh 90 Ribu Peserta, Jokowi: Ini Salah Satu Tax Amnesty Yang Paling Berhasil Di Dunia

522
Presiden Jokowi bersama para ekonom dan pengusaha usai pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/9). (Foto: BPMI/Cahyo)
loading...

Terkait dengan kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa optimisnya.

Saat berdialog dengan para ekonom dan pengusaha, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/9) siang, Presiden menggarisbawahi tumbuhnya kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah, yang dinilainya merupakan hal yang lebih penting dibandingkan angka-angka yang dicapai.

“Saya sampai saat ini masih optimistis dengan program ini, saya bukan berbicara angka, saya memang tidak pernah bicara angka, yang paling penting adalah trust dari masyarakat terhadap pemerintah kelihatan ada,” kata Presiden.

Selain itu, lanjut Presiden, kepatuhan dan kesadaran masyarakat membayar pajak sekarang ini ada pergerakan yang sangat baik.

“Sampai hari ini paling tidak tebusan kita sudah mencapai Rp33 (triliun rupiah) lebih dan sudah lebih dari 90 ribu orang yang ikut tax amnesty,” ungkap Presiden.

loading...

Karena itu, Presiden Joko Widodo menilai bahwa kebijakan tax amnesty yang dilakukan di Indonesia merupakan salah satu kebijakan tax amnesty yang berhasil di dunia.

“Saya baca ditulis di sini tax amnesty bergerak cepat dan aset deklarasinya sudah Rp1.029 triliun, dan ini merupakan satu dari sukses tax amnesty yang ada di dunia,” kata Presiden Jokowi. (BPMI/ES)

loading...
SHARE