Pelaporan Harta Sudah 2700 Triliun, Peserta Tax Amnesty Sudah Antre Sejak Jam 4 Subuh

138
loading...

Pelaporan harta peserta yang mengikuti program Tax Amnesty sudah mencapai Rp. 2700 Triliun membuktikan antusiasme masyarakat mengikuti tax amnesty semakin tinggi. Program yang digagas Jokowi dalam rangka mereformasi sistem perpajakan negara ini semakin menunjukkan tajinya.

Hal ini terlihat dari antrean yang terjadi di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (29/9/2016). Dari pantauan detikFinance di kantor pusat DJP pagi ini, tampak antrean membludak di tenda yang telah disiapkan oleh panitia tax amnesty.

Kantor Pusat DJP ini memang menjadi salah satu tempat yang kerap didatangi oleh wajib pajak untuk mendaftar tax amnesty. Pasalnya, kantor pusat DJP ini menjadi salah satu lokasi diperbolehkannya wajib pajak mendaftar tax amnesty meskipun bukan tempat terdaftar wajib pajak bersangkutan.

Antrean di tenda ini menjadi lokasi pertama wajib pajak mendaftar tax amnesty. Nantinya, 20 peserta akan dipanggil sekitar 15 hingga 20 menit sekali untuk mengambil nomor antrean tax amnesty ke lantai dua.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh detikFinance dari salah seorang satpam yang bertugas di lokasi tersebut, antrean ini dimulai sejak pukul 04.00 WIB dan telah berlangsung sekitar satu minggu terakhir.

loading...

Antrean ini akan mencapai puncaknya setiap jam 2 siang, usai istirahat. Diprediksi antrean ini akan semakin bertambah hingga hari terakhir periode I tax amnesty besok, Jumat (30/9/2016).

“Dari jam 4 subuh sudah ngantre. Sudah seminggu begini. Mungkin besok lebih banyak lagi. Biasanya nanti sekitar jam 2 siang puncaknya,” ujar Rachmat, salah seorang satpam yang bertugas. (finance.detik.com)

loading...
SHARE