Total Di Timses Ahok, Ruhut Akan Mundur Dari DPR, Ahok Ucapkan Terima Kasih

251
loading...

Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul yang juga juru bicara Tim Pemenangan Ahok, mengaku akan segera mengundurkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Ruhut mengaku mengambil keputusan tersebut lantaran ingin fokus dan total dalam memenangkan pasangan Ahok-Djarot.

Langkah itu akan dilakukannya pada masa reses DPR mendatang. Adapun masa sidang ini akan berakhir pada 28 Oktober 2016. Surat pengunduran diri akan disampaikan Ruhut kepada Demokrat pada masa reses.

“Saya reses ini nanti akan mengundurkan diri. Karena saya mau fokus. Ibarat pepatah, aku mandi basah, tidak pernah setengah-setengah,” kata Ruhut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Ia mengaku sudah menyampaikan rencananya tersebut pada Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin. Amir, kata Ruhut, saat itu kaget mendengar keputusannya.

“Siapa yang enggak kaget? Masih tiga tahun jabatan, tapi aku mau serius (menangkan Ahok-Djarot),” ujar Ketua DPP Partai Demokrat itu.

loading...

Menanggapi keputusan yang diambil Ruhut tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), berterimakasih atas langkah politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, yang berencana mundur sebagai anggota DPR.

“Ya itu pilihan kan. Kami terimakasih dong buat Bang Ruhut, kalau dia berpikir seperti itu,” kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (19/10/2016) malam.

Ahok mengaku berhubungan dekat dengan Ruhut. Bahkan, kata dia, Ruhut juga berhubungan baik dengan anggota keluarganya.

“Sama-sama orang Sumut juga kan (dengan istri Ahok, Veronica Tan, sama-sama berasal dari Sumatera Utara). Sama kayak Raline Shah, juga orang Sumut kan. He-he-he,” kata Ahok tertawa.

loading...
SHARE