Datang Ke Gelar Perkara Ahok, Kakak Angkat Ahok: Saya Prihatin Adik Saya Dizolimi

51108
loading...

Mabes Polri mengadakan gelar perkara dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab dipanggil Ahok, Selasa (15/11/2016). Meskipun tidak dihadiri terlapor, namun salah satu keluarga Ahok, yakni kakak angkatnya nampak mendatangi Mabes Polri.

“Saya datang karena prihatin adik saya (Ahok) didzolimi. Adik saya dipersalahkan. Kalau niat (melecehkan) lebih dalam hanya Allah yang tahu,” ujar kakak angkat Ahok, Andi Analta Amir, di gedung Mabes Polri.

Andi mengatakan keluarga selalu memberi dukungan terhadap Ahok karena yakin Calon Gubernur DKI 2017 ini tidak bersalah. “Kalau menurut agama ya nggak ada unsur nggak ada sengaja (penistaan agama). Cuma doa. Saya suruh sabar saja,” katanya.

Selain itu, Andi juga menjelaskan belum lama ini telah berkunjung ke rumah Ahok. Ia menasehatinya agar menerima kenyataan dan menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

“Dua malam lalu di rumah beliau. Saya cuma kuatkan saja bahwa dengan kejadian ini harus bisa ambil kesimpulan. Ini nasi sudah menjadi bubur. Cukup lakukan yang terbaik menghadapi persoalan ini dan harus mendukung proses hukum selanjutnya. Apapun keputusan diterima,” tutupnya. (yendhi/yp)

loading...
loading...
SHARE