Jajanan Kaki Lima Jadi Menu Sidang Kabinet Di Istana Bogor, Jokowi: Enak Dan Murah

197
Foto: Akun Instagram Jokowi
loading...

Pedagang kaki lima diundang ke Istana Kepresidenan Bogor untuk menghidangkan santapan istimewa saat sidang kabinet paripurna siang tadi. Presiden Joko Widodo memuji menu makan siang itu.

“Sidang kabinet spesial dengan hidangan makanan kaki lima. Ada nasi goreng, bakso, taoge goreng. Enak, murah meriah -Jkw,” tulis Jokowi lewat akun Twitter @jokowi, Rabu (4/1/2017).

Siang tadi, pedagang kaki lima yang biasa berjualan di Kota Bogor mendapat kesempatan menjajakan dagangannya untuk kepala lembaga, menteri, hingga presiden dan wakil presiden. Ada pedagang nasi goreng, mi goreng, dan sate.

Untuk pedagang nasi goreng, ada tiga gerobak yang masuk ke Istana Bogor. Di antara mereka, ada yang menjajakan makanan kepada para wartawan dan staf kepresidenan.

“Bapaknya pingin makannya angkringan. Nanti menu yang sama juga buat wartawan,” ujar seorang staf di lingkungan Istana, yang mendampingi seorang pedagang nasi goreng masuk ke Istana Kepresidenan Bogor.

loading...

Para pedagang dipesan pihak Istana tadi malam (3/1). Mereka memang biasanya berdagang pada malam hari.

“Tidak tahu ini bisa bikin berapa porsi. Sejadinya saja berapa piring, dihitung (harganya) belakangan,” ungkap salah satu pedagang nasi goreng, Nurhadi.

Selain itu, ada pedagang sate yang menulis namanya di gerobak: ‘Mas Agus’. Dia biasa menjajakan sate ayam dan kambing.

Karena baru dipesan tadi malam, Agus sampai-sampai tidak sempat menyiapkan daging kambing. Dia hanya menyediakan sate ayam dengan lontong hari ini.

 

Sumber

loading...
SHARE