18 Tahun Alami Sakit Nyeri Diperut, Dikira Sakit Maag, Ternyata Ini Penyebabnya…

68
loading...

Seorang pria mengalami sakit nyeri di perutnya selama 18 tahun. Dia mengira sakit yang dideritanya itu adalah penyakit maag. Karena penasaran, dia segera mendatangi rumah sakit untuk memeriksakan kembali penyakitnya tersebut.

Hasil yang didapat sungguh sangat mengejutkan pria warga Vietnam bernama Ma Van Nhat itu dan juga dokter yang melakukan diagnosa. Dokter menemukan sebuah alat operasi forsep berbentuk gunting berukuran 6 inci didalam perutnya.

Setelah dilakukan operasi, dokter berhasil mengeluarkan sebuah alat operasi forsep berbentuk gunting yang menjadi penyebab nyeri perut yang dialami pria usia 54 tahun ini selama bertahun-tahun. Bagaimana sampai gunting itu begitu lama tertanam di perutnya?

Nhat menduga gunting itu berada di dalam perutnya setelah ia menjalani operasi tahun 1998. Saat itu, ia menjadi korban kecelakaan jalan rayat sehingga dokter melakukan operasi darurat untuk menyelamatkan nyawanya.

Setelah itu, Nhat  hanya merasa sakit sekali sekali dan klinik memberikan obat karena menduga dia memiliki sakit maag. Namun penyakit itu kambuh hingga ia menjalani pemindaian dengan X-Ray  pada tahun lalu. Hasilnya, tampak gunting berukuran 6 inci yang sudah patah tersangkut di dalam perutnya.

loading...

Direktur Rumah Sakit Bac Kan mengatakan petugas rumah sakit tengah mencoba untuk mengidentifikasi siapa yang bertanggung jawab meninggalkan alat itu di dalam perut Nhat. Rumah sakit ini tempat Nhat menjalani operasi disebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Meskipun mereka mungkin sudah pensiun, pihak kami akan tetap memberitahu mereka tentang hal ini. Ini adalah pelajaran bagi semua dokter,” katanya, seperti yang dilansir Reuters pada 3 Januari 2017.

Kesalahan medis bukanlah sesuatu yang luar biasa di Vietnam.Sepanjang tahun lalu, terdapat dua kasus yang melibatkan kesalahan operasi anggota badan dan tiga kasus yang mendiagnosa pria hamil.

REUTERS|YON DEMA

loading...
SHARE