Skak Mat! Ini Bantahan Telak Ahok Terhadap Beberapa Kesaksian Irena Handono

1508
loading...

Hj. Irena Handono hari ini menjadi saksi pelapor untuk kasus dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Dalam kesaksiannya, Irena banyak mengatakan beberapa hal yang telah dilakukan Ahok selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta yang menurutnya telah menghina umat islam, namun semua itu dibantah oleh Ahok.

Tercatat lebih dari 10 kesaksian Irena yang dibantah oleh Ahok dalam persidangan hari ini yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017).

Dalam keterangan persnya, pengacara Ahok, Humphrey Djemat mengatakan beberapa kesaksian Irena Handono yang dibantah oleh Ahok :

Irena mengatakan bahwa Ahok pernah merobohkan sebuah mesjid. Terhadap kesaksian ini Ahok membantah dengan balik bertanya kepada Irena “Mesjid mana yang saya robohkan? kalau maksud anda mesjid yang di Marunda itu, bukan dirobohkan tapi karena ingin dibangun kembali yang lebih bagus”. Ahok mengatakan mana mungkin dia merobohkan mesjid sementara ditempat lain dia justru telah membangun beberapa mesjid.

Irena juga menyebutkan Ahok melarang acara agama islam diselenggarakan di Monas., sedangkan untuk perayaan paskah diijinkan oleh Ahok. Ahok kembali membantah hal tersebut. Menurut Ahok dia hanya menjalankan undang-undang bahwa Monas hanya diperuntukkan untuk acara kenegaraan “Saya tidak pernah mengizinkan Paskah di Monas, tidak tahu kalau di zaman gubernur lain,” ucap Ahok. “.

loading...

Irena kemudian juga menyinggung perkataan Ahok yang mengatakan bahwa para PNS pemprov DKI tidak beriman. “Itu fitnah,” kata Ahok. Ahok mengaku saat itu sedang memberikan pengarahan kepada PNS soal kaitan keimanan dengan sikap sehari-hari. “Saya bilang kalau beriman, ya jangan korupsi, kalau kalian korupsi berarti kalian tidak beriman” kata Ahok.

Ahok lagi-lagi membantah pernyataan Irena yang menudingnya mengganti seragam busana muslim setiap hari Jumat di sekolah di Jakarta. Merespons itu, Ahok mengatakan bahwa itu tidak benar dan bisa dicek, dia memiliki kepedulian lebih terhadap siswa Muslim dengan mengalokasikan anggaran seragam untuk siswa Muslim.

Dari beberapa kesaksian Irena yang dianggap sebuah kebohongan atau fitnah tersebut, Humphrey mengatakan berencana melaporkan Irena ke polisi dengan tuduhan memberikan keterangan palsu dan fitnah.

loading...
SHARE