Besok Dipanggil Polda Jabar, Hari Ini Rizieq Shihab Temui Pimpinan DPR

649
loading...

Pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab menyambangi Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (11/1/2017) siang. Rizieq ingin menemui pimpinan DPR.

Menurut pantauan di lokasi, Rizieq tiba di Gedung Nusantara III DPR sekitar pukul 13.30 WIB.

Rizieq yang terlihat mengenakan jas panjang serta serban berwarna putih itu langsung disambut Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

“Gedung Dewan ini adalah tempat wakil rakyat bekerja. Saya sebagai rakyat, kalau ingin sampaikan aspirasi, harus datang ke wakil rakyat,” kata Rizieq.

“Supaya nanti wakil rakyat bisa menggunakan yaitu wewenang kontrolnya demi kebaikan dari pada NKRI,” lanjutnya.

loading...

Rizieq enggan mengungkapkan apa yang ingin dibahas. Ia hanya menyatakan ingin menyampaikan aspirasi kepada pimpinan Dewan.

Baca juga: Setelah Sekda Eep Saefullah, Akankah Bareskrim Panggil Sylviana Murni?

“Nanti kalau sudah ketemu bisa berkembang. Pokoknya urusan NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945, penegakan keadilan, penegakan hukum. Pokoknya enggak keluar dari itu,” ujarnya

Berdasarkan keterangan polisi, Polda Jabar telah melakukan pemanggilan pertama kepada Rizieq terkait kasus dugaan penghinaan Pancasila yang dilaporkan oleh Sukmawati Soekarnoputri. Namun Rizieq berhalangan hadir saat itu, sehingga Polda Jabar kembali melayangkan surat panggilan kedua yang dijadwalkan besok tanggal 12 Januari 2017.

Menurut Kapolri, jika Rizieq kembali mangkir pada panggilan kedua ini, maka polisi akan melakukan penjemputan paksa terhadap Rizeq,

 

Sumber

loading...
SHARE