Setelah Sekda Saefullah, Akankah Bareskrim Panggil Sylviana Murni?

Setelah Sekda Saefullah, Akankah Bareskrim Panggil Sylviana Murni?

Masjid Al Fauz di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat (Foto: Kompas.com)
loading...

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI Jakarta Saefullah dipanggil bareskrim untuk diperiksa dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Masjid Al Fauz di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono,  adalah hal yang wajar jika Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah dipanggil dan diperiksa oleh penyelidik Bareskrim Polri. Sebab, menurut Sumarsono, Saefullah merupakan pimpinan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

“Wajar, karena dia memang komandannya. Seperti kalau ada terjadi sesuatu di Dishub, kepala dinasnya yang mesti dimintai keterangan. Itu hal yang wajar, satu konsukuensi jabatan,” kata Sumarsono, di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017).

Bareskrim Polri tengah melakukan penyelidikan dugaan korupsi dalam pembangunan masjid di kantor Wali Kota Jakarta Pusat yang dibangun dengan menggunakan APBD tahun anggaran 2010 dan 2011 senilai Rp. 27 miliar.

Masjid Al Fauz yang terletak di kantor Wali Kota Jakarta Pusat itu sendiri diresmikan pada era Fauzi Bowo yang saat itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 30 Januari 2011. Sedang pembangunannya dimulai sejak tahun 2010 saat Sylviana Murni menjabat sebagai Walikota Jakarta Pusat.

loading...

Peletakan batu pertama dilakukan pada awal Juni 2010 dan pembangunan rampung akhir Desember 2010.

Saat itu, Sylviana masih menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat hingga awal November 2010. Sedangkan, Saefullah dilantik menggantikan Sylviana yang dipromosikan sebagai Asisten Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta pada 4 November 2010.

Menurut informasi yang diterima, bukan tidak mungkin polisi juga akan memanggil Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni untuk dimintai keterangannya, mengingat mesjid tersebut berada didalam lingkungan kantor Walikota Jakarta Pusat tempat Sylviana berkantor saat menjabat sebagai Walikota.

ARTIKEL TERKAIT
loading...