Kuasa Hukum Tommy Suharto: Firza Husein Catut Nama Keluarga Cendana, Kita Somasi

587
loading...

Melalui Tim Kuasa Hukumnya, Erwin Kallo & Co, Putra mantan Presiden kedua RI, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto melayangkan somasi kepada Firza Husein sebagai Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana. Ada apa gerangan?

Somasi tersebut sebenarnya sudah dilayang oleh kuasa hukum Tommy sejak 20 Desember 2016 lalu sejak mencuatnya kasus dugaan makar yang menjerat nama Firza Husein.

“Bahwa Saudari diketahui telah mengaku-aku, membuat dan menyebarkan berita-berita yang menyebut klien kami seolah-olah adalah pembina atau pemilik Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana (SSC) yang Saudara ketuai, di mana berita tersebut adalah tidak benar,” demikian poin pertama somasi Tommy Soeharto kepada Firza Husein.

Tommy juga menegaskan tidak pernah memberikan persetujuan, baik secara lisan maupun tertulis, baik secara langsung maupun tidak langsung, untuk terlibat dalam SSC. Somasi tersebut juga memuat pernyataan bahwa SSC diduga telah membuat berita-berita, pernyataan-pernyataan yang memuat foto-foto Tommy Soeharto, dan dipergunakan untuk kepentingan politik tertentu.

Pencatutan nama Keluarga Cendana oleh Firza Husein dianggap merugikan nama baik dan kepentingan Tommy Soeharto.

loading...

Melalui somasi ini, Tommy Soeharto meminta Firza Husein menghentikan membuat berita, pernyataan, maupun komentar dengan menggunakan identitasnya untuk kepentingan apa pun. Apabila somasi ini tidak diindahkan, Tommy akan menempuh jalur hukum.
(van/erd)

loading...
SHARE