Partai Nasdem Dukung Penuh Ridwan Kamil Di Pilgub Jabar

236
loading...

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi mendeklarasikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat, di Lapangan Tegalega. Deklarasi dukungan ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh.

“Dengan memohon ridho Allah SWT hari ini kita menyatakan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Provinsi Jawa Barat pada pilkada 2018 yang akan datang,” ujar Surya Paloh yang disambut tepuk tangan massa yang hadir dalam acara deklarasi tersebut, Minggu (19/3).

Paloh mengatakan, Partai Nasdem menyatakan dukungan kepada Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat karena dinilai memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk mempercepat roda pembangunan di Provinsi Jawa Barat. Itulah salah satu alasan Partai Nasdem memberikan dukungan untuk Wali Kota Bandung tersebut.

“Setelah kita melihat gerak gerik, langkah, ucapan, tindakan, perbuatan yang terekam oleh partai ini akhirnya kita memutuskan pilihan kita. Kita mendeklarasikan pemimpin Provinsi Jawa Barat pada pilkada yang akan datang,” katanya.

Paloh menegaskan, Partai Nasdem menjadi partai yang konsisten mendukung calon yang memiliki kapasitas tanpa mahar politik. Sesuai dengan prinsip yang terus menerus dikedepankan yakni melalui pendekatan profesionalitas dan moralitas.

loading...

“Kita memberi kesempatan jelas bukan politik dengan mahar, tetapi kesepakatan yang mengikat secara profesional dan moralitas,” kata Surya.

Untuk itu, Paloh meminta kader Nasdem di Jawa Barat untuk memberi dukungan penuh kepada Ridwan Kamil sebagian calon gubernur Jawa Barat. “NasDem ingin memperjuangkan apabila Ridwan Kamil dicalonkan untuk terpilih,” pungkasnya.

Dukungan Partai Nasdem terhadap Ridwan Kamil sebagai calon gubernur provinsi Jawa Barat tertuang dalam surat keputusan DPP Nomor 020-SI/DPP/Nasdem/III/2007. Surat ini dibacakan Sekretaris DPW Partai Nasdem Jabar M Rahmat.

loading...
SHARE